Blogger templates

Kamis, 09 Agustus 2012

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan Dan Kesehatan,Herbal, manfaat jeruk nipis,kandungan jeruk nipis,khasiat jeruk nipis

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Jeruk nipis (Citrus aurantifolia) adalah buah yang memiliki rasa agak pahit, asam, dan dingin. Biasanya jeruk nipis digunakan untuk bumbu penyegar pada makanan, minuman maupun bahan pembuat asam sitrat. Selain memiliki kandungan vitamin C yang lebih dari pada jeruk lainya jeruk nipis juga memiliki khasiat yang cukup banyak untuk kesehatan.

Jeruk nipis yang sudah masak memiliki kandungan A, B1, dan C, synephrine, N-methyltyramine, asam sitrat, kalsium, fosfor, dan besi. Jeruk nipis juga mengandung minyak terbang limonene dan linalool, flavonoid, poncirin, hesperidine, rhoifolin dan naringin.

Tidak perlu diragukan jika jeruk nipis bermanfaat untuk perawatan kecantikan diantaranya : jeruk nipis dapat membantu merawat kulit wajah menjadi halus, dapat merapatkan pori-pori, membuat kulit tampak lebih putih secara alami, untuk obat jerawat, dan mencegah kerontokan rambut dan ketombe.

Selain itu khasiat jeruk nipis juga bermanfaat untuk penyembuhan penyakit seperti batuk,influenza, demam flu, amandel, sakit gigi, radang tenggorokan, vertigo, pegel linu, penambah stamina, batu ginjal, tekanan darah tinggi maupun difteri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar